Thursday 1 May 2014

10 Bintang Bollywood Yang Pernah Perankan Sosok Gay dan Lesbian

Hingga detik ini, keberadaan kaum gay dan lesbian masih jadi perdebatan yang tidak kunjung berakhir. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh penjuru dunia. Belum semua negara bisa menerima keberadaan mereka secara terbuka.
Namun beberapa tahun terakhir, industri perfilman Bollywood mulai menerima keberadaan pecinta sesama jenis dan dituangkan melalui film-film karya mereka. Dilansir dari Oneindia, ada beberapa judul film yang dengan terbuka menunjukkan adanya sosok gay atau lesbian di dalamya, para bintangnya pun tak ragu untuk memerankan sosok pecinta sesama jenis.
Siapa saja bintang Bollywood yang pernah berperan sebagai pecinta sesama jenis? Yuk, simak dbawah iini

1. Samir Soni
http://i.ytimg.com/vi/cHC8MbplJiE/0.jpg
Dalam sebuah film berjudul FASHION, Samir Soni berperan sebagai sosok gay yang berusaha untuk mengakali lingkungan sekitarnya. Ia tahu bahwa ibunya ingin agar ia menikah dengan perempuan.
Demi menutupi statusnya sebagai seorang gay, Samir menikahi seorang perempuan. Hal itu membuat ibunya bahagia, namun bagaimana dengan Samir sendiri? Penasaran? Simak saja filmnya, FASHION.


2. Rishi Kapoor
http://urbanasian.com/wp-content/uploads/2012/10/student-of-the-year-star-cast-rishi-kapoor.jpg
Apakah sosok gay harus seorang pemuda tampan? Tidak juga. Hal inilah yang diangkat oleh film STUDENT OF THE YEAR, di mana Rishi Kapoor berperan sebagai seorang pria paruh baya yang jatuh cinta kepada rekannya.
Meski sudah berumur, namun Rishi Kapoor yang tak lain adalah ayah dari Ranbir Kapoor, tidak ragu untuk memerankan sosok pecinta sesama jenis yang masih jadi perdebatan di India.

3. Mohit Suri
http://mimg.sulekha.com/hindi/my-brother-nikhil/images/stills/nikhil21.jpg
Mohit Suri berperan sebagai sosok gay dalam film MY BROTHER NIKHIL. Film ini bercerita tentang seseorang yang terkena virus HIV dan bagaimana ia harus bertahan untuk menghadapi penyakitnya dan juga bagaimana menghadapi tekanan dari lingkungan sekitar.
Film ini tidak menuduh gay sebagai penyebab adanya HIV, namun mereka lebih menonjolkan bagaimana penderita HIV harus berjuang. Namun akan selalu ada pertolongan bagi mereka yang membutuhkan.

4. Vikram Chatwal
http://st2.india.com/wp-content/uploads/2013/12/Honeymoon-Travels-hungama.jpg
Vikram Chatwal berperan sebagai sosok gay yang menikahi seorang perempuan demi menutupi identitasnya sebagai pecinta sesama jenis. Di dalam film berjudul HONEYMOON TRAVELS itu ia tidak mau membohongi istrinya, sehingga ia mengaku kalau dirinya gay pada saat mereka berbulan madu.
Ternyata, tidak hanya Vikram yang mengalami pernikahan hanya demi menutupi identitasnya. Satu gay lain juga mengalami hal yang sama, dan ia menunjukkan ketertarikannya kepada Vikram. Namun sayang, mereka berdua terikat dengan tali pernikahan masing-masing.

5. Amrita Arora
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjc3NHmKP4fmYk9K3yE4nPbwWx36lzJfzYorybTaPCIC39G-9_QBngV4FK1g41CcFTmJfFqKyCv8w9YcsDYPJh6yPIqy7lbrgfKwQkktT5-PDbpAfGiCfl4i4c16ZGIiDj3rb4LteBEzFvq/s640/Isha-Koppikar-and-Amrita-Arora-sexy-photos-6.jpg
Dalam film GIRLFRIEND, Amrita Arora dan Isha Koppikar memerankan sosok lesbian yang saling mencintai satu sama lain. Film ini menunjukkan hubungan mereka secara terbuka, tidak hanya melalui dialog yang memiliki kode tertentu bahwa mereka lesbian.
Namun sayang, meski berusaha untuk membungkus film ini dengan elegan dan tidak menyentuh daerah sensitif yang bisa menyinggung, film ini tetap mendapatkan banyak kritikan karena dianggap menghina secara tidak langsung.

6. Shabana Azmi
http://www.hamiltonmehta.com/wp-content/gallery/fire/IMG0001.jpg
Jauh sebelum film Bollywood bisa terbuka menghadirkan sosok pecinta sesama jenis, seperti yang terjadi sekarang, pada tahun 1996 sudah ada film yang menunjukkan sosok lesbian di dalamnya.
Film itu adalah FIRE yang dibintangi oleh Shabana Azmi dan Nandita. Mereka berdua berperan sebagai lesbian yang saling mencintai satu sama lain. Film ini menjadi salah satu pendahulu film-film yang menceritakan sosok pecinta sesama jenis secara eksplisit.


7. Kapil Sharma
http://mimg.sulekha.com/hindi/dunno-y-na-jaane-kyun/images/wallpaper/1024-768/dunno-y-na-jaane-kyun-wallpapers019.jpg
Kapil Sharma memerankan sosok gay di dalam film DUNNO Y...NA JAANE KYON. Film yang diproduksi pada tahun 2010 ini menunjukkan adegan ciuman antar sesama pria pertama di dalam sejarah film Bollywood.
Film ini tidak hanya diputar di India, namun juga di seluruh dunia, seperti Amerika, Australia, Eropa. Film ini juga mendapatkan berbagai penghargaan di berbagai acara awards.

8. Madhuri Dixit
http://www.abplive.in/incoming/article102084.ece/alternates/FREE_768/Huma%20Qureshi%20with%20Madhuri%20Dixit%20in%20Dedh%20Ishqiya
Aktris ternama Madhuri Dixit menantang dirinya sendiri dengan memerankan sosok lesbian di dalam filmnya DEDH ISHQIYA. Memang tidak ada adegan eksplisit bahwa ia mencintai sesama jenis dalam film ini, namun ada beberapa scene dan dialog yang menunjukkan bahwa Madhuri memiliki ketertarikan dengan sesama jenis.
Sosok Madhuri digambarkan sebagai perempuan yang sudah dewasa, sehingga ia bisa menerima keadaan dan lingkungannya dengan lapang dada dan sabar. Madhuri pun menikah dengan sosok pria yang lebih tua di sana.

9. Kareena Kapoor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBTN_mqj4gI_yX_itxLMAvnXQq07QU4Q9ZFrUaNmXZcktrXcr9g-epanaCnm8Fe2qm5lQkwImcAbi5BOeif_BWejXiISdlPVV7hoW2AwyESQpkoqk1Sj0sT1BcDnVjsJ6YKXepu5OJHHUB/s1600/Heroine+Movie+Wallpaper+Kareena+4.jpg
Para pecinta Kareena Kapoor pasti ingat dengan film HEROINE, di mana Kareena beradu akting dengan Shahana Goswani. Dalam film ini, diceritakan sosok Kareena yang secara diam-diam menyukai Shahana.
Memang sih, tidak ada pertunjukan secara eksplisit bahwa mereka menyukai satu sama lain. Namun ada beberapa dialog yang menunjukkan bahwa kedua pemeran di dalamnya memang saling menyukai satu sama lain.

10. Abhishek Bachchan
http://image6.buzzintown.com/files/movie/upload_14000/upload_original/333848-bol-bachchan.jpg
Tentu ingat dengan beberapa film yang dibintangi oleh Abhishek Bachchan.  Biasanya ia berperan sebagai pria gagah nan tampan dan sangat pria sekali, seperti perannya di dalam film DHOOM 3.
Namun ternyata Abhishek tidak menolak saat ia ditawari peran sebagai pria gay. Di dalam film BOL BACHCHAN, Abhishek berperan sebagai sosok pecinta sesama jenis yang mengajar musik. Dan ia bisa menghayati perannya dengan sangat baik.


Sumber : Kapanlagi