Tuesday 29 April 2014

5 Berlian Cantik Ini Ternyata Punya Kisah Mengerikan

Ada yang bilang bahwa berlian adalah sahabat baik wanita. Benar juga sih, karena wanita sangat suka perhiasan, dan perhiasan itu akan mempercantik wanita. Jadi wajar saja jika dikatakan bahwa berlian adalah sahabat wanita. Namun bagaimana jika berbagai perhiasan yang terbuat dari berlian mengandung kutukan? Berani memakainya?
Berlian adalah batu alam yang cukup sulit mengubahnya. Banyak nyawa-nyawa melayang saat mengambil batu berlian ini. Ada juga warga miskin di sekitar tambang yang memberi kutukan pada orang-orang kaya yang akan memakai berlian itu. Percaya tidak percaya, berlian-berlian ini membawa kutukan perselingkuhan hingga bisa membunuh pemakainya.
Dilansir oleh toptenz.net, inilah berlian paling terkutuk di dunia.

1. Kutukan Berlian Taylor Burton
taylor burton 500x250 Kisah 5 Berlian Mahal Berisi Kutukan, Bisa Membunuh Pemiliknya
Richard Burton dan Elizabeth Taylor adalah orang terkenal yang memiliki kisah cinta romantis dan penuh skandal, termasuk berlian yang terlibat di dalamnya. Elizabeth mengambil Eddie Fisher dari istrinya, Debbie Reynolds. Dari hasil perselingkuhan itu, Elizabeth mendapat reaksi keras dari masyarakat. Tapi tidak berhenti sampai di situ, Elizabeth melepas Eddie dan merebut Richard Burton yang sudah memiliki istri bernama Sybil.
Dengan hidup Elizabeth yang glamor dan mewah, Richard memberi hadiah yang sangat mahal dan luar biasa, yaitu sebuah kalung berlian berbentuk tetesan air. Orang-orang menganggap kalung itu berbentuk tetesan air mata, dari wanita-wanita yang sudah direbut suaminya oleh Elizabeth. Mungkin karena kutukan (orang-orang percaya hal ini), Elizabeth sangat sering berbicara sendiri dengan kalung berlian yang sangat mahal itu. Jika ada yang bertanya padanya dia sedang apa, Elizabeth akan menjawab “Sedang bermain dengan perhiasan saya,”

2. Kutukan Berlian Sancy
saney 500x250 Kisah 5 Berlian Mahal Berisi Kutukan, Bisa Membunuh Pemiliknya
Sancy adalah nama yang diberikan pada berlian 55.23 karat yang memiliki ukuran besar. Berlian berwarna kuning pucat ini berasal dari India dan menjadi terkenal saat Raja Henry III memilih untuk meletakkan berlian itu pada topinya. Raja Henry III memang selalu memakai topi untuk menyembunyikan kepalanya yang botak.
Saat generasi berganti, Henry IV meminjam topi itu sebagai jaminan untuk biaya jaminan penyusunan tentara Inggris yang baru. Sayangnya, berlian itu tiba-tiba menghilang. Yang mengejutkan, berlian itu ditemukan di dalam perut utusan kerajaan. Saat otopsi di bagian perut, ditemukan berlian Sancy yang hilang. Akhirnya berlian ini berkali-kali ganti kepemilikan dengan kisah buruk. Akhirnya Berlian Sancy diserahkan untuk The Apollo Gallery, di Museum Louvre di Paris.

3. Kutukan Berlian Regent
regent 500x250 Kisah 5 Berlian Mahal Berisi Kutukan, Bisa Membunuh Pemiliknya
Kisah Berlian Regent ada bersama kisah tokoh terkenal Prancis, yaitu Napoleon. Dengan perang dan pertempuran di masanya, Napoleon menghias pedang tempurnya dengan berlian raksasa 140.64 karat. Berlian itu sendiri ditemukan di tambang Golonda di India. Ada banyak budak yang tewas di tambang tersebut dan menjadi korban kekejaman perang Napoleon.
Pada tahun 1792, Berlian Regent hilang. Namun berlian itu kembali menjadi milik Napoleon di tahun 1801. Sejarah mencatat bahwa Napoleon menikah dua kali, dan keduanya adalah wanita yang berasal dari Austria. Setelah Napoleon meninggal, Berlian Regent menjadi milik pemerintah Austria. Saat ini, berlian tersebut ada di Louvre dan menjadi salah satu berlian terbaik sekaligus terkutuk.

4. Kutukan Berlian Eureka
eureka 500x250 Kisah 5 Berlian Mahal Berisi Kutukan, Bisa Membunuh Pemiliknya
Berlian ini adalah salah satu berlian terbaik yang ditemukan di Afrika Selatan. Negara tersebut memang menjadi salah satu negara penghasil berlian terbanyak di dunia, sayangnya, kesejahteraan rakyat Afrika Selatan justru memprihatinkan. Banyak orang menolak memakai berlian dari Afrika Selatan, sebagai bentuk peduli pada para pekerja tambang yang sangat memprihatinkan. Kisah Berlian Eureka terjadi saat dia ditemukan oleh seorang anak gembala di pantai Hopetown.
Saat ditimbang dan belum dipoles, beratnya mencapai 231 karat. Berlian ini akhirnya berpindah tangan ke Inggris untuk diserahkan pada Ratu Victoria di Windsor Castle. Berlian Eureka sudah sangat sering berpindah-pindah tangan, mulai dari keluarga kerajaan hingga konglomerat. Sayangnya kehadiran berlian mewah ini juga menyisakan banyak kisah memilukan dan tragis di dalamnya. Saat ini Berlian Eureka dipamerkan di Kimberly Museum, Afrika Selatan.

5. Kutukan Mematikan Berlian Hope
berlian hope 500x250 Kisah 5 Berlian Mahal Berisi Kutukan, Bisa Membunuh Pemiliknya
Berlian ini sangat mewah dan cantik, bahkan namanya juga indah, Hope yang artinya harapan. Namun tidak ada yang mengalahkan legenda dan sejarah Berlian Hope sebagai berlian paling terkutuk dan membawa nasib buruk bahkan kematian bagi pemiliknya. Berlian biru gelap ini berasal darI India dan membawa kisah mengerikan di sepanjang sejarahnya.
Berlian Hope pertama kali dimiliki oleh Raja Prancis, Louis XIV. Kemudian berpindah tangan ke Raja Louis XV. Selama Resolusi Prancis, Berlian Hope hilang dicuri namun sampai di Inggris secara misterius. Seorang kolektor perhiasan yang kaya bernama Philip Henry Hope membeli berlian itu dan dari sanalah nama Hope diberikan, dan kisah kematian dimulai.
Setelah pemilik pertama meninggal, Evelyn Walsh Mclean membeli Berlian Hope untuk membuktikan apakah benar kutukan kematian itu ada. Ternyata banyak hal buruk terjadi, hingga Evelyn menyembunyikan berlian itu di dalam bantalan sofa. Kematian juga menjemput Evelyn, banyak orang percaya itu karena kutukan Berlian Hope.
Setelah sering berpindah tangan dengan kisah buruk yang menyertai, Berlian Hope akhirnya disumbangkan ke Museum Smithsonian.